Jumat, 13 November 2009

TUTORIAL

Ilmuwebsite Center

ilmuwebsite.com (webmaster resource center) adalah tempat belajar cara membuat web mulai dari desain web, web programming, hingga pengoptimalan Search Engine Optimization. Semuanya free!

Sedikit Penjelasan Cinema 4D
Wednesday, 11 November 2009 23:19

Dalam dunia grafis ada software komersial yang bernama Cinema 4D, software ini di ciptakan oleh perusahaan Maxon yang ada di

Menampilkan Iklan Pada Halaman Website
Thursday, 24 September 2009 12:21
Ada banyak cara untuk membuat iklan ditampilkan pada halaman website. Biasanya para bloger menggunakan iklan yang bersifat Pay Per Click ataupun Pay To Click, seperti Google Adsense misalnya, namun bagaimana jika kita ingin menampilkan iklan produk milik kita sendiri? Ada beberapa cara tentunya, yang statis maupun `. Di samping banyak cara, logikanya pun banyak tentunya. Penulis akan jelaskan beberapa cara untuk menampilkan iklan pada website yang kita miliki, yaitu sebagai berikut :
PHP Editor : Membuat Programming di PHP Jadi Lebih Mudah
Sunday, 25 October 2009 23:31
(Link updated) Penulis biasa menggunakan editor bawaan dari sistem operasi untuk melakukan programming PHP, notepad. Menyenangkan sekali karena ringan, ringannya itu ringaaaan sekaliiii... Jangan tertawa dulu, karena notepad merupakan cikal bakal dari editor-editor bahasa pemrogaman yang powerfull seperti sekarang. Sebut saja phpDesigner, ZendStudio, PHP Expert Editor, DzSoft PHP, notepad++, jEdit, komodo edit, dan masih banyak lagi, dari sekian banyak PHP Editor dari yang berbayar hingga yang free, penulis melirik PHP Expert Editor.
Trik Membuat Submit Button dengan Image
Monday, 05 October 2009 22:55
button dengan imageOke, mungkin pada awalnya kebanyakan dari web developer pun pernah bertanya-tanya bagaimana membuat suatu image menjadi submit button dari suatu form. Dan fungsi seperti ini memang ternyata telah dipakai pada beberapa Content Management System favorit, joomla misalnya, ketika anda melakukan suatu save item, entah itu article, ataupun product di virtuemart yang memanfaatkan component backendnya, disana terlihat sebuah image yang memiliki sebuah fungsi sebagai submit button. Ada 2 trik yang biasanya sering digunakan, pertama memanfaatkan tag html, dan yang terakhir memanfaatkan fungsi javascript sederhana.
Mencegah Halaman Website Ditampilkan Dalam Inline Frame
Tuesday, 06 October 2009 23:35
pencurian dataPernahkan anda menggunakan inline frame untuk menampilkan halaman website lain? Menyenangkan bukan? Namun justru hal ini menjadi tidak menyenangkan bagi pemilik halaman website yang halamannya ditampilkan dalam frame tersebut. Bagi seorang admin yang mengerti hal ini tentunya sangat berdampak buruk, karena penggunaan frame untuk menampilkan website lain tanpa izin dari pihak terkait sama dengan pencurian data, dan tentunya dampak lainnya adalah bandwith yang tersedot pun akan semakin besar, dan yang lainnya, berdampak buruk dalam search engine, yakni black list, karena di anggap curang dalam menempuh jalan SEO.
Membuat Comment Ajax
Friday, 29 May 2009 01:41

ajax commentHampir dari kita semua pasti telah memiliki account facebook. Pada situs jejaring sosial ini, apapun bisa kita komentari. Setiap kali ada teman ganti status kita bisa langsung beri komentar. Kalau ada teman yang baru ganti foto, kita bisa langsung beri komentar. Justru karena komentar-komentar inilah yang menjadikan kita kembali mengunjungi situs ini.

Menurut perkiraan saya, hampir 80% dari proses apalikasi yang ada pada facebook menggunakan pendekatan ajax. Begitu pula dengan aplikasi komentarnya.

Yahoo dan Bing Bergabung
Monday, 27 July 2009 18:35

Persetujuan penggabungan Yahoo dan Bing sepertinya akan di umumkan di minggu ini (27 juli 09), buat apa mereka bergabung? Katanya sih mau menjadi saingan Google...

Daftar List Blog Dofollow
Wednesday, 28 October 2009 04:05


Kita semua tahu kalau salah satu energy sebuah ilmu seo adalah Link, nah apabila blog/website kita mendapatkan banyak link, maka semakin meningkatlah popularitas website kita di mata google.

Membuat Poster Film Action
Wednesday, 03 June 2009 04:08
Kita akan mencoba membuat sebuah "Poster Film Action".

Ciptakan dokumen baru dengan ukuran 750x550 pixels
Buka gambar penjara di seperti di bawah ini, drag kedalam dokumen baru yang kita buat tadi dan berikan nama penjara untuk layer gambar penjara ini.
Teknik Shaping Glossy Environment
Thursday, 04 June 2009 01:43

Ya.... selamat pagi menjelang siang, selamat siang menjelang sore, selamat sore menjelang malam.... ZzzZzZzzzz.... selamat datang dalam tutorial coreldraw :D Banyaknya komentar yang masuk membuat penulis merasa tertantang untuk mencoba kembali membawakan satu buah tutorial coreldraw dengan teknik shaping yang sedikit berbeda dari tutorial sebelumnya. Dalam tutorial kali ini penulis mencoba beberapa teknik pewarnaan untuk menghasilkan sebuah box yang terlihat seperti gelas dalam sebuah ruangan yang menyerupai kaca. Mohon maaf jika terdengar berlebihan. Padahal hasil akhirnya tidak seperti itu... :D. Dan tentunya penulis menyadari teknik yang akan penulis bawakan masih memiliki banyak sekali kekurangan.

Smudges Brushes
Friday, 30 October 2009 04:21


Pengen install dan coba brush yang satu ini? dengan brush photoshop ini anda bisa menghasilkan efek smudge yang menarik, apalagi kalau di campur dengan pemilihan warna yang pas
Membuat Kaleidoskop di Flash
Wednesday, 26 August 2009 23:48

kaleidoskopPernahkah anda melihat kaleidoskop? ( klik disini untuk melihat contoh kaleidoskop)
Sebuah tabung kecil seperti teropong yang ketika kita gerak-gerakkan maka kita akan melihat bentuk-bentuk yang berwarna-warni.


Pada dasarnya, kaleidoskop itu terdiri dari beberapa potongan lingkaran.
Nah, kita bisa membuat kaleidoskop versi digital dengan menggunakan Flash.
Gampang kok.

Aerovias Brasil
Wednesday, 28 October 2009 03:24

Silahkan download font Aerovias Brasil untuk windows di sini -> download
Web Proxy
Friday, 30 October 2009 03:34


Ada banyak web proxy di dunia maya tapi hanya ada beberapa saja yang bekerja dengan bagus,
Old book textures
Wednesday, 22 July 2009 02:46

Free abstract, architecture, business, background, computer, technology, fruits, food, nature and objects stock photos. Koleksi Foto Surat, dan kertas. Silahkan download di sini ...

Template Joomla : JW Clean Pro
Thursday, 29 October 2009 00:43

JW Clean Pro, merupakan template joomla gratis, yang siap pakai, digunakan untuk joomla v.1.5.x. Dapat digunakan secara bebas. Tampilannya benar-benar apik meski agak ramai, cocok digunakan untuk News Website, ataupun bloging.

150 Dreamweaver Templates
Wednesday, 15 July 2009 23:19


150 Dreamweaver Templates | 20.1 M
Silahkan download di sini :

100 Poster Inspirasi Desain Grafis
Tuesday, 10 November 2009 23:55

Miskin Ide? Ide Mandek? Bikin desain gagal mulu?? Cari Inspirasi untuk desain grafis?? Ya, seorang desainer terkadang atau mungkin sering terbentur dalam berkarya karena miskinnya ide. Apa yang harus dilakukan? Cari angin segar, jalan-jalan, nikmati alam sekitar, hirup udara segar. Tapi ingat, jangan terlalu lama, bisa jadi inspirasi dalam desain anda akan musnah karena terlalu dimanjakan oleh lingkungan sekitar.

000space.com Hosting Gratis Menakjubkan ?
Saturday, 10 October 2009 11:19
Hmmm... setelah punahnya masa 000webhost.com (bagi sebagian orang termasuk penulis Laughing) kini kembali hadir hosting gratis yang menakjubkan, benar-benar menakjubkan... Apa yang menjadi menakjubkan tengok saja langsung http://www.000space.com. Memang menggiurkan.
smartdots.com Free Domain support Path Forwarding
Thursday, 11 June 2009 08:01
Smartdots.com merupakan layanan freedomain yang menyediakan fitur yang lumayan lengkap, selain gratis, smartdots pun memiliki banyak pilihan domain, .net.tc, .eu.tc, .us.tc, .uk.tc, .co.uk.tc,
Tutorial Joomla Jalankan HTML, Javascript dan PHP Di Mana Saja dengan Sourcerer
Thursday, 08 October 2009 00:08

Para joomla mania pernah dengar sourcerer joomla extension? Ada 2 jawaban kemungkinan, pertama pernah, kedua belum pernah, ketiga sering, oh ternyata ada 3 jawaban. Bagi anda yang belum tahu sourcerer, mungkin istilah ini terdengar asing, sourcerer (pesumber), bagi anda yang pernah mendengar atau sering mendengar biasanya selalu menggunakan plugin ini dalam melakukan aksi-aksi fantastis.

Sourcerer merupakan sebuah extension dari joomla yang saat ini benar-benar amat digemari karena fungsinya yang mantap. Sourcerer memungkinkan script HTML, javascript, dan PHP dapat dijalankan di mana saja, baik di dalam article content, component, maupun dalam module-module joomla, benar-benar powerfull.

CMS - XMB Forum
Thursday, 11 June 2009 01:11

Jika berbicara tentang Forum komunitas atau biasa disebut Bulletin Board, ada satu CMS yang layak dicoba. Nama XMB FORUM. Tampilan desain forum ini cukup bagus dan elegan. Hampir sama seperti forum-forum yang lain pada umumnya,Cara menginstall forum ini pun cukup mudah. XMB Forum ini dapat di-unduh di www.xmbforum.com

Nokia X6 dan Nokia X3 - XSeries
Monday, 28 September 2009 15:02
Nokia X6

Nokia telah benar benar meluncurkan XSeries........ Setelah beberapa hari menunggu nunggu berita mengenai Nokia XSeries akhirnya keluar juga, ya.. nokia xseries yang di hadirkan yaitu tipe Nokia X6 dan Nokia X3, dengan di lengkapi beberapa keistimewaan lebih di banding seri seri sebelum nya, berikut sedikit ulasan nya:

Download Website dengan HTTrack
Sunday, 25 October 2009 11:17
Pernahkan anda mendownload semua halaman pada suatu web dengan cara mensave satu persatu demi mendapatkan informasi penting yang ada dalam suatu web ??? Pernah? Sekali atau dua kali? Atau mungkin sering??? Sehari 3 kali? Hal ini benar-benar sangat tidak efektif, memakan waktu, menguras energi, dan membuang-buang biaya. Mendownload web dengan cara tradisional ini benar-benar sangat membosankan, karena anda melakukannya dengan dua langkah, pertama buka halaman website kemudian mengunduhnya, atau mungkin lebih dari dua cara.
Ebook: Menggunakan 100 Tools Hacking
Tuesday, 25 August 2009 00:38

(Update Ebook New Version) Satu lagi sumber kekuatan para IT Security, dan sumber yang di cari-cari oleh para newbie yang ingin tau lebih dalam teknik-teknik hacking/cracking, ada satu ebook yang patut dijadikan rujukan. Ebook ini berjudul "Anti-Hacker Toolkit". Dalam buku ini dijelaskan secara mendetil bagaimana cara menggunakan lebih dari 100 tools hacking. Penjelasannya secara teknis cukup mudah untuk dimengerti dan diikuti. Selain membawakan penjelasan tools dalam menyerang, disini juga dijelaskan topik mengenai mendeteksi adanya serangan dan menangani serangan tersebut. Topik-topik yang dibahas antara lain port scanners, vulnerability scanners, password crackers, and war dialers.

Blokir Situs Porno dan Konten Berbahaya dengan DNS Awari
Monday, 12 October 2009 00:51
Dalam tutorial jaringan komputer kali ini penulis coba akan bahas DNS Awari. Mungkin beberapa dari anda ada yang belum mengetahui info akan adanya DNS khusus dari Awari yang menangani filter web porno dan konten-konten berbahaya. Meskipun info ini telah ada 1 tahun yang lalu namun penulis akan coba mendokumentasikannya, mudah-mudahan bermanfaat bagi anda yang belum mengetahuinya.
Nvidia mengeluarkan driver OpenGL 3.2
Tuesday, 04 August 2009 21:24
Khronos Group telah merelease OpenGL 3

"3rd August, 2009 – New Orleans, SIGGRAPH 2009 – The Khronos™ Group, today announced OpenGL® 3.2, the third major update in twelve months to the most widely adopted 2D and 3D graphics API (application programming interface) for personal computers and workstations. This new release continues the rapid evolution of the OpenGL standard to enable graphics developers to portably access cutting-edge GPU functionality across diverse operating systems and platforms"

Tidak ada komentar: